Rabu, 16 Oktober 2013

Kopdar Pemasangan RFID

Jakarta -Selaku pelaksana lapangan program Sistem Monitoring dan Pengendalian BBM (SMPBBM), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) sejak kemarin dan hari ini, mendatangi puluhan penghuni Komplek Taman Mutiara Prima Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk bisa mengedukasi dan melakukan pemasangan Ring RFID (Radio Frequency Identification) gratis pada kendaraan mereka.

Tidak berhenti sampai disitu, edukasi dan pemasangan Ring RFID dilanjutkan ke Komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) Sabtu (12/10/2013) di kawasan SCBD, dan Great Corolla Club di Mega Glodok Kemayoran (MGK) di hari minggu (13/10/2013).

“Dalam hitungan jumlah memang masih sangat sedikit dibanding populasi kendaraan roda empat atau lebih yang menjadi target pemasangan Ring RFID di wilayah DKI Jakarta," ujar Manajer Sosialisasi SMPBBM PT INTI, Andi Nugroho, dalam rilis yang diterima detikOto, Senin (14/10/2013).

"Tetapi inilah langkah awal edukasi tentang pentingnya fungsi Ring RFID dalam program SMPBBM ke depan,” tambahnya.

Andi yakin upaya dengan cara ‘jemput bola’ dalam membangun kesadaran dan dukungan masyarakat, ini bisa mensukseskan program SMPBBM dengan baik dan lebih efektif. Apalagi pemasangan Ring RFID tersebut gratis.

Program SMPBBM adalah langkah awal Pertamina dalam upaya monitoring dan pengendalian penggunaan BBM subsidi, serta menjaga kestabilan harga bahan baku dan komoditas guna menunjang pembangunan nasional.

Serta sebagai upaya terus menerus menjaga besaran volume Bahan Bakar Minyak sebagaimana ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Dalam jangka panjang, PT Pertamina akan memetik manfaat nyata dari implementasi sistem SMPBBM berupa akuntabilitas penyediaan dan distribusi BBM, khususnya BBM bersubsidi dan data strategis konsumsi BBM.

Sumber : Detik.com


9 komentar:

  1. Acaranya seru banget!!! Seneng ketemu sodara2 lain di GCC yg dari Bogor, Bekasi, Tanggerang, Depok, Bintaro dsb... Apalagi ada aksi banyolan dari yg lain ngakak puoolll....

    and yang pasti seneng jg bisa mbantu program pemerintah dalam melakukan Sistem Monitoring dan Pengendalian BBM...

    Makasih juga buat Mega Glodog Kemayoran yang uda ngasih tempat and bantuan pengamanan buat lancarnya acara Kopdar Pemasangan RFID ini...
    HIDUP GCC!!!!

    BalasHapus
  2. Sama-sama om dimas, tunggu saja acara-acara GCC selanjutnya

    BalasHapus
  3. Wahh ternyata rame ya peserta pemasangan RFID nya...Sayang gak bisa ikutan, Bravo GCC

    BalasHapus
  4. tenang aja om ferdi...besok di fam gathering rencana kita adakan lagi kok

    BalasHapus
  5. ternyata bukan pasangan manusia ajah yg pake ring, mobil jg yah... pake ijab qobul ya?

    BalasHapus
  6. ajibbbb,..kopdar skalian hepi2 bareng

    BalasHapus
  7. Saya udah bawa rfid nya tapi blom di pasang. Tapi klo liat petugas nya, cara pasang nya mudah sepertinya.

    BalasHapus
  8. GCC emang selalu eksiiiisss..... Bravo GCC Indonesia

    BalasHapus
  9. mantap TACI dan GCC komintas mobil pertama yg pasang RFID

    BalasHapus